Gubernur Sulut: Kondisi Keamanan Desa Basaan Kondusif

Kerusuhan terjadi di Desa Basaan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara. Sejumlah rumah terbakar dan belasan warga terluka

BERITA , NUSANTARA , NUSANTARA

Senin, 28 Mar 2016 11:06 WIB

Author

Zulkifli Madina

Gubernur Sulut: Kondisi Keamanan Desa Basaan Kondusif

Pembakaran rumah menggunakan bom ikan di Desa Basaan, Kabupaten Minahasa Tenggara. Foto: Zulkifli Madina

KBR, Manado - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menyatakan kondisi keamanan di Desa Basaan, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara berangsur kondusif. Dia mengimbau agar masyarakat tenang dan menyerahkan kasus kerusuhan dan pembakaran ini kepada Polisi.

"Kapolda baru dari Basaan. Di sana sudah kondusif, masyarakat sudah saling komunikasi kembali dan pasukan pengamanan di sana sudah ada di lapangan. Jadi saya kira masyarakat yang ada di Basaan mari bersabar kita selesaikan persoalan, perbedaan yang ada di lapangan," ujarnya, Senin, 28 Maret 2016.

Sementara, Kapolda Sulut Brigadir Jenderal, Wilmar Marpaung mengerahkan 300 personil, mulai dari Barracuda, Manguni dan Shabara. Polisi telah menetapkan 13 tersangka dan aparat gabungan tengah fokus memburu perakit dan pelempar bom ke rumah warga.

Kerusuhan ini berawal dari cekcok sekolompok anak muda. Mereka kemudian saling serang, meledakan sejumlah rumah warga dengan bom ikan. Dalam kerusuhan ini, puluhan orang luka-luka.


Editor: Damar Fery Ardiyan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Ngopi Bersama Azul Eps33: Gembira Bersama Temenggung

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Pemisahan Sel Napi LGBT Tuai Protes