BERITA

Gempa Susulan, PMI Siagakan Ratusan Personelnya

"Yang disiagakan: personel, ambulans dan alat komunikasi. "

Sasmito

Gempa Susulan, PMI Siagakan Ratusan Personelnya

KBR, Jakarta - PMI Provinsi Sumatera Barat menyiagakan sekitar 100 anggotanya untuk mengantisipasi terjadinya gempa susulan di Mentawai, Sumatera Barat. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat ada 6 gempa susulan dengan kekuatan kecil pasca gempa berkekuatan 7,8 skala Richter. 

Kepala Markas PMI Provinsi Sumatera Barat Hidayatul Irwan mengatakan, selain siaga personel, pihaknya juga menyiapkan ambulans dan alat komunikasi sebagai antisipasi terjadinya gempa.

"Untuk di Kota Padang yang piket ada 10 orang. Yang di stanby kan ada 50 orang, kemudian di Sumatera Barat ada 20, Paryaman 5, Padang Paryaman 5. Tapi mereka siap back up seandainya ada yang membutuhkan personel lebih besar," jelas Hidayatul kepada KBR

Hidayatul menambahkan gempa-gempa susulan berskala kecil ini tidak membahayakan warga. Bahkan, kata dia, beberapa warga tidak mengetahui jika terjadi gempa susulan. Meski demikian, kata dia, PMI akan terus berkoordinasi dengan BPPD dan BMKG terkait gempa di Mentawai ini. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • PMI
  • mentawai
  • Gempa

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!