BERITA

Gempa 7.8 SR di Mentawai, Warga di Purus Padang Masih Tunggu Info Lanjutan

"Gempa terjadi di 682 km Barat Daya Kepulauan Mentawai Sumatera Barat dengan kekuatan 7,8 SR. Gempa berkedalaman 10 Km."

Gempa 7.8 SR di  Mentawai, Warga di Purus Padang Masih Tunggu Info Lanjutan

KBR, Jakarta- Warga di wilayah Purus di Padang Barat, Sumatera Barat merasakan dua kali getaran gempa. Salah seorang warga, Nunik mengatakan gempa pertama paling besar. Sementara gempa berikutnya lebih kecil namun berlangsung lama.  Meski Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG mengeluarkan peringatan tsunami, namun Nunik dan warga yang lainnya masih menunggu informasi setempat. Padahal wilayah itu berada  sekitar satu kilometer dari bibir pantai Purus. 

"Kami masih menunggu informasi dari televisi pemerintah dan informasi yang biasa dikeluarkan dari masjid setempat," ujarnya saat dihubungi KBR, Selasa (03/02).

Kata Nunik, tidak ada kerusakan di rumahnya. Namun warga berhamburan keluar rumah sambil menunggu informasi lanjutan. 

Sebelumnya BMKG merilis adanya gempa yang terjadi di 682 km Barat Daya Kepulauan Mentawai Sumatera Barat dengan kekuatan 7,8 SR. Gempa itu berkedalaman 10 Km. BMKG juga mengeluarkan peringatan dini bahaya tsunami.


Editor: Rony Sitanggang

  • gempa
  • bmkg
  • mentawai
  • tsunami

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!