HEADLINE

GBN Awasi Pementasan Monolog Tan Malaka

GBN Awasi Pementasan Monolog Tan Malaka

KBR, Jakarta - Gerakan Bela Negara (GBN) Jawa Barat awasi pementasan monolog teater Tan Malaka di Bandung sore ini, Senin, 24 Maret 2016. Mereka berkeras akan hentikan pementasan ini apabila menyebarkan ideologi komunis. "Meskipun ada Walikota Ridwan Kamil, kami akan tetap hentikan," ujar Sekretaris Bela Negara Jabar, Hilman Firdaus.

Menurutnya, GBN bersama ormas lain akan turut meyaksikan pementasan seni yang sedianya digelar di Galeri Institut Francais Indonesia (IFI). "Kalau kami anggap tidak ada penyimpangan dalam pementasan itu, silahkan saja. Tetapi kami akan menghentikan acara itu apabila ada penyimpangan untuk membelokkan ideologi negara kita," tegasnya saat dihubungi KBR, Kamis, 24 Maret 2016.

Pementasan Monolog Teater Tan Malaka berjudul "Saya Rusa Berbulu Merah" pada Rabu, 23 Maret sore kemarin dibatalkan karena ada tekanan dari kelompok intoleran. Namun setelah dijamin Walikota Bandung, Ridwan Kamil pentas terakhir hari ini akan tetap digelar di Galeri IFI.  


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • monolog Tan Malaka
  • demokrasi
  • Bandung
  • Ridwan Kamil

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!