Empat Kecamatan di TTU Kekeringan

Akan segera kirim bantuan beras.

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 24 Mar 2016 09:45 WIB

Author

Silver Sega

Ilustrasi. (Antara)

Ilustrasi. (Antara)

KBR, Kupang - Warga di empat kecamatan di Kabupaten Timor Tengah Utara dilanda kekeringan.

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKP2) NTT Husen mengaku akan berkoordinasi dengan Bupati TTU Raimundus Fernandes untuk memberikan bantuan beras. Menurut Husen, ini adalah kewenangan bupati.

“Saya punya istilah, jangan orang mati dulu baru kita beri bantuan. Segera antisipasi, itu sudah dilakukan. Geser sudah beras 100 ton itu kepada masyarakat. Kalau di tingkat provinsi habis, pemerintah pusat siap back up. Untuk bantuan 100 ton, itu kewenangan Bupati, untuk bantuan 200 ton itu kewenangan gubernur,” kata Husen, Kamis (24/3/2016).

Sebelumnya anggota DPRD NTT asal TTU Kasimirus Kolo meminta pemerintah provinsi dan kabupaten setempat memberi perhatian serius kepada warga yang dilanda kekeringan ini. Empat kecamatan yang dilanda kekeringan itu adalah Kecamatan Wini, Bikomi Utara, Bikomi, Bikomi Nilulat.

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Aplikasi LAPOR Dinilai Tidak Efektif Tanggapi Laporan Masyarakat