BPBD DKI Jakarta: Katulampa Siaga 4, Genangan Air Surut

Hingga kini tidak ada pengungsian akibat banjir.

BERITA | NUSANTARA

Selasa, 08 Mar 2016 11:43 WIB

Author

Quinawaty Pasaribu

BPBD DKI Jakarta: Katulampa Siaga 4, Genangan Air Surut

KBR, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat banjir yang menggenangi pemukiman penduduk di lima lokasi sekitar Sungai Ciliwung sudah mulai surut. Yakni berkisar antara 20 hingga 100 sentimeter. 

Kepala BPBD DKI Jakarta, Denny Wahyu Haryanto mengatakan, lima lokasi itu yakni Kampung Melayu, Cililitan, Bidara Cina, Cawang dan Bale Kambang. Dengan begitu kata dia, hingga kini tidak ada pengungsian akibat banjir.  

“Itu ada beberapa pemukiman RW yang terendam dengan variasi tinggi genangan 20-100 sentimeter. Tapi biasanya akan turun," kata Denny Wahyu kepada KBR, Selasa (8/3/2016).  

Denny Wahyu Haryanto juga menyebut, saat ini Pintu Air Katulampa Bogor turun menjadi Siaga 4 dari semalam Siaga 1. Sebelumnya, debit permukaan air di Bendungan Katulampa terukur tinggi, yaitu berada di 250 cm pada pukul 22.00 WIB atau level siaga 1. Itu sebab, debit air Sungai Ciliwung diperkirakan akan terus meningkat, karena di kawasan Puncak masih diguyur hujan.  

Editor: Citra Dyah Prastuti  

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17