BERITA

Belum Ada Rencana Penyesuaian Tarif Angkot di Kota Bogor

"Padahal tarif BBM akan turun besok"

Belum Ada Rencana Penyesuaian Tarif Angkot di Kota Bogor
Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto

KBR, Bogor- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyatakan belum ada rencana penyesuaian tarif angkutan umum, meski harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akan turun besok. Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, hingga kini belum ada pembahasan mengenai penyesuaian tarif angkot dengan Organda. "Belum ada pembicaraan dengan Organda. Sejauh ini masih menggunakan tarif lama," katanya saat ditemui di Balai Kota Bogor, Kamis (31/03)

Bima menjelaskan, terkait kebijakan Kementerian Perhubungan yang memutuskan 3 persen penurunan tarif transportasi, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan di wilayahnya belum mengikuti aturan itu.

"Belum, kalau soal itu kita harus ada pembicaraan lagi dengan Organda," jelasnya.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan menyebut tarif angkutan umum akan turun 3 persen. Keputusan ini dilakukan setelah pemerintah memutuskan untuk menurunkan harga BBM jenis solar dan premium sebesar Rp 500 per liter per tanggal 1 April. Penurunan ini berlaku untuk angkutan penyeberangan (laut dan sungai), angkutan kereta dan angkutan transportasi darat. 

Editor: Dimas Rizky

  • tarif angkutan umum
  • BBM

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!