BERITA

Basarnas Cilacap Perluas Pencarian Korban Sungai Citanduy

Basarnas Cilacap Perluas Pencarian Korban Sungai Citanduy

KBR, Cilacap – Basarnas Cilacap, Jawa Tengah memperluas area pencarian bocah korban tenggelam Sungai Citanduy pada hari ke empat ini, Senin (14/3/2016). Koordinator Basarnas Cilacap, Mulwahyono mengatakan titik pencarian Tim SAR gabungan dimulai dari Dermaga Kalipucang hingga Laguna Segara Anakan di mana korban pertama ditemukan.  

"Penyisiran dimulai dari Jembatan Dermaga Kalipucang, ke arah selatan mengarah ke ke selatan ke Rancababakan, Plawangan dan ke kawasan Laguna Segara Anakan. Kemarin untuk korban atas nama Rosyid sudah ditemukan. Itu ditemukan di Laguna Kampung Laut, Laguna Segara Anakan," ungkapnya kepada KBR.

Dia memperkirakan, korban tenggelam lain bernama Bayu bin Sulastri berada di sekitar pintu muara Citanduy di Segara Anakan. Itu sebab ia mengerahkan tiga perahu karet dengan peralatan lengkap, termasuk penyelam.

Namun, penyelam akan turun ketika air sungai sudah lebih jernih. Mulwahyono menjelaskan, curah hujan tinggi menyebabkan arus air deras dan SAR sulit melakukan penyisiran. Tim SAR akan melakukan proses pencarian ini selama 7 hari pasca kejadian.

Sebelumnya, Rasyid (9) dan Bayu (10) terbawa arus Sungai Citanduy saat bermain di Dermaga Patimuan pada Jumat (11/2) sore. 


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • tenggelam di sungai citanduy
  • basarnas cilacap

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!