BERITA

Rugi Ratusan Juta, Klub ISL Terapkan Sistem Tiket Online

Indonesia Super League ISL

KBR, Balikpapan - Sejumlah klub yang akan berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim 2015 akan menerapkan sistem tiket online (e-ticketing). Hal itu untuk menghindari kebocoran tiket setiap pertandingan yang mencapai bisa mencapai ratusan juta rupiah. Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Persiba Balikpapan Patman Parakasi menjelaskan,  pada musim-musim sebelumnya, Persiba selalu mengalami kerugian mencapai 40 persen dari total penjualan tiket yang berkisar Rp 75 juta hingga Rp 100 juta setiap pertandingan akibat adanya permainan orang dalam.

Lebih jauh Patman mengatakan, bukan hanya Persiba yang akan menerapkan sistem e-ticketing ini, karena kata dia dari 18 klub peserta kompetisi Indonesia Super league

(ISL) musim ini, setidaknya ada 7 klub diantaranya, PSM Makasar, Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya.

"semua tahu bahwasanya dengan menggunakan tiket langsung seperti itu, dengan (menggunakan) card tidak ada kebocoran, karena online langsung masuk di bank. Sedangkan menggunakan karcis kertas itu banyak kebocoran kerugiannya setiap pertandingan bisa sampai 30 hingga 40 persen," kata Patman Parakasi, Sabtu (28/3/2015)

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Persiba Balikpapan Patman Parakasi menjelaskan Persiba akan bekerjasama dengan Bank terkait pengadaan alat untuk tecketing sistem online tersebut. Rencananya mulai April 2015 atau laga perdana Persiba dikandang, disetiap pintu masuk minimal menggunakan dua alat ticketing sistem online tersebut.

Editor: Malika 

  • persiba
  • e-ticketing
  • Indonesia Super League

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!