BERITA

Panglima Muda KPA Wilayah Pasee Disandera Komplotan Bersenpi

"Panglima Muda Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Pasee, Kabupaten Aceh Utara, Mahmudsyah alias Ayah Mud, 45, diculik dan disandera komplotan pria menggunakan senjata api (senpi). "

Panglima Muda KPA Wilayah Pasee Disandera Komplotan Bersenpi
Ilustrasi

KBR, Lhokseumawe – Panglima Muda Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Pasee, Kabupaten Aceh Utara, Mahmudsyah alias Ayah Mud, 45, diculik dan disandera komplotan pria menggunakan senjata api (senpi). Peristiwa penculikan terjadi disalah-satu kios di area sekitar rumahnya di Desa Kito, Kecamatan Samudera.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polisi Resort (Polres) Lhokseumawe, Decky Hendra Wijaya ketika dihubungi membenarkan soal kasus penyanderaan yang dialami oleh Panglima Muda KPA tersebut. Hasil pemeriksaan sementara polisi diduga pelaku teror dan tindak kejahatan itu berjumlah 5 orang bersenpi menggunakan mobil, jenis Avanza berwarna hitam.

” Pelakunya masih lidik, kemungkinan besar dugaan pelakunya kelompok bersenjata api yang selama ini bermain di Aceh. Motifnya belum bisa dipastikan, karena masih dalam penyelidikan. Pelakunya lebih dari 5 orang, ” kasat Decky, Senin (23/3/2015).

Ia menambahkan, pihaknya sekarang terus melakukan pengembangan terkait kasus tersebut. Pelaku dan sandera yang diculik sekelompok pria bersenjata api tersebut masih dinyatakan buron. Polisi sampai sekarang belum dapat memastikan motif kejahatan tersebut.

Editor: Malika 

  • komite peralihan aceh
  • penyanderaan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!