Kabur dari Sarang, Tersangka Penembak TNI

Tersangka penembakan dua anggota intelejen Kodim Aceh Utara diperkirakan kabur dari sarangnya.

BERITA | NUSANTARA

Minggu, 29 Mar 2015 18:52 WIB

Author

Erwin Jalaluddin

Kabur dari Sarang, Tersangka Penembak TNI

Prajurit TNI sedang melakukan penjagaan di jalan raya pasca penembakan dua anggota Satuan Intelijen Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara. Foto : Erwin Jalaluddin

KBR, Lhokseumawe – Tersangka penembakan dua anggota intelejen Kodim Aceh Utara diperkirakan kabur dari sarangnya.

Komandan Resort Militer (Danrem) 011/Lilawangsa, Ahmad Daniel Chardin, menyatakan hal itu didasarkan pada evaluasi sementara dari operasi pengejaran.

“Tersangka kemungkinan sudah bergeser. Nggak mungkin sudah berbuat masih ada ditempat,” jelas Ahmad kepada KBR, Ahad (29/3).

Pengejaran pelaku kejahatan bersenjata api itu dilakukan di Kecamatan Nisam Antara. Mayoritas prajurit di kecamatan tersebut sudah dikerahkan memburu pelaku ke sejumlah kecamatan sekitarnya.

Walaupun sudah mencurigai tiga komplotan bersenpi, tetapi TNI belum dapat memastikan tersangka dimaksud terkait penyanderaan Panglima Muda Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Pasee, Mahmudsyah alias Ayah Mud, yang dibebaskan pada tanggal 28 Maret kemarin.

“Ada upaya menampilkan sosok loreng, ada yang berbaju hitam untuk memberi kesan itu Brimob, dan ada juga yang berpakaian preman. Kita identifikasi ada beberapa kelompok yang di internal mereka juga berkonflik,” tambahnya.

Sebelumnya, dua anggota Satuan Intelijen Kodim 0103/Aceh Utara, dilaporkan tewas ditembak komplotan bersenjata api. Keduanya atas nama Serda Hendrianto, 41, asal Palembang, Sumatera Selatan, dan Sertu Indra Irawan, 36, dari Kerinci, Provinsi Jambi.

Editor: Rio Tuasikal 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tim Teknis Pengungkapan Kasus Novel Dinilai Belum Ungkap Apapun