Ibukota Provinsi Flores Dipilih Tim Independen

Komisi Pemerintahan DPRD NTT menyerahkan pemilihan Ibukota bakal Provinsi Kepulauan Flores (PKF) kepada tim independen.

BERITA | NUSANTARA

Minggu, 29 Mar 2015 17:26 WIB

Author

Silver Sega

Ibukota Provinsi Flores Dipilih Tim Independen

Ilustrasi

KBR, Kupang – Komisi Pemerintahan DPRD NTT menyerahkan pemilihan Ibukota bakal Provinsi Kepulauan Flores (PKF) kepada tim independen.

Ketua Komisi Pemerintahan, Maksi Ebuto, mengatakan ini karena sembilan kabupaten di bakal Provinsi Kepulauan Flores masih belum menemukan kata sepakat soal ibukotanya.

"Kemarin diusulkan ada lima calon ibukota. Yaitu satu Labuan Bajo, kemudian kedua Mborong, ketiga Negekeo di Mbay, empat Ende Utara, kelima Maumere kabupaten Sikka,” jelas Maksi kepada KBR di Kupang, Minggu (29/3/2015) siang.

Maksi menjelaskan, keputusan akhir itu tidak lagi di tangan P4KF atau masyarakat Kepulauan Flores. “Tetapi diserahkan kepada tim independen untuk melakukan kajian," jelas Maksi.

Maksi menambahkan, rencana pembentukan Provinsi Kepulauan Flores sudah mengantongi dukungan Pemprov NTT dan DPRD.

Rencana pembentukan Provinsi Kepulauan Flores telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo. Hal ini disampaikan dalam pertemuan dengan para bupati dengan Presiden di Istana Bogor, beberapa waktu lalu.

Editor: Rio Tuasikal 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pilkada Serentak Diwarnai Calon Tunggal