BERITA

Ibukota Provinsi Flores Dipilih Tim Independen

Ibukota Provinsi Flores Dipilih Tim Independen

KBR, Kupang – Komisi Pemerintahan DPRD NTT menyerahkan pemilihan Ibukota bakal Provinsi Kepulauan Flores (PKF) kepada tim independen.

Ketua Komisi Pemerintahan, Maksi Ebuto, mengatakan ini karena sembilan kabupaten di bakal Provinsi Kepulauan Flores masih belum menemukan kata sepakat soal ibukotanya.

"Kemarin diusulkan ada lima calon ibukota. Yaitu satu Labuan Bajo, kemudian kedua Mborong, ketiga Negekeo di Mbay, empat Ende Utara, kelima Maumere kabupaten Sikka,” jelas Maksi kepada KBR di Kupang, Minggu (29/3/2015) siang.

Maksi menjelaskan, keputusan akhir itu tidak lagi di tangan P4KF atau masyarakat Kepulauan Flores. “Tetapi diserahkan kepada tim independen untuk melakukan kajian," jelas Maksi.

Maksi menambahkan, rencana pembentukan Provinsi Kepulauan Flores sudah mengantongi dukungan Pemprov NTT dan DPRD.

Rencana pembentukan Provinsi Kepulauan Flores telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo. Hal ini disampaikan dalam pertemuan dengan para bupati dengan Presiden di Istana Bogor, beberapa waktu lalu.

Editor: Rio Tuasikal 

  • dprd ntt
  • flores

Komentar (1)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • Leke 2 years ago

    Rencana Titik lokasi ibukota provinsi Flores sebaiknya berada di tengah pulau, sehingga memudahkan akses dari setiap kabupaten di Flores