NUSANTARA

Tunggakan Pajak PBB Pemkab Pati Rp40 Miliar

"KBR68H, Pati - Tunggakkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten Pati, Jawa Tengah mencapai lebih dari Rp40 miliar."

Tunggakan Pajak PBB Pemkab Pati Rp40 Miliar
pajak, pbb, pati, haryanto

KBR68H, Pati - Tunggakkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten Pati, Jawa Tengah mencapai lebih dari Rp40 miliar. 


Ini merupakan akumulasi sejak 2007. Bupati Pati, Haryanto mengatakan, tunggakan itu terjadi lantaran dana masih tertahan di desa maupun petugas pemungut pajak.


”Karena masih ada yang didesa, mungkin ada juga yang dipetugas. Tapi kebanyakan yang ada dipetugas sudah saya berikan sanksi. Kemarin ada beberapa yang menggunakan uang setoran PBB itu Saya panggil dan saya beri waktu untuk mengembalikan. Kalau tidak bisa mengembalikan ya kita beri sanksi. Alhamdulillah sudah dikembalikan,” kata Bupati Pati Haryanto (11/03).


Bupati Pati, Haryanto menambahkan, tingginya tunggakan PBB itu menjadi perhatian serius Pemkab Pati. Ia berjanji bakal segera melakukan penagihan. Namun, ia belum menargetkan kapan penagihan itu bakal dilakukan.





Editor: Quinawaty Pasaribu

  • pajak
  • pbb
  • pati
  • haryanto

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!