NUSANTARA

Target PAD dari Sektor Pariwisata Bondowoso Hanya Rp 37 Juta

Target PAD dari Sektor Pariwisata Bondowoso Hanya Rp 37 Juta

KBR68H, BondowosoPendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, terbilang rendah.

Kepala Bidang Pendapatan Daerah di Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Pemkab Bondowoso,  Syahroni, mengatakan, dari target PAD sektor pariwisata sejumlah Rp 42 juta pada tahun 2013, tahun ini turun menjadi Rp37 juta.

“Dari retribusi tempat rekreasi ada penurunan, dari target Rp42 juta di tahun 2013, turun menjadi Rp37 juta. Ini karena minat masyarakat berkunjung obyek daya tarik wisata menurun, karena sarana-prasarana yang tidak mendapat perhatian,” kata Syahroni kepada KBR68H, Selasa (04/03/2014).

Menurut Syahroni, untuk meningkatkan pendapatan dari sektor pariwisata, Pemerintah Kabupaten harus memperbaiki sarana dan prasarana pariwisata, agar bisa menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke Bondowoso.

Pihaknya khawatir, jika berbagai objek daya tarik wisata di Bondowoso tidak dikelola dengan baik, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata akan terus menurun setiap tahun.

Tahun 2014, Pemerintah Kabupaten Bondowoso menargetkan penerimaan PAD sebesar Rp84 milyar lebih. Pendapan Asli Daerah tersebut diantaranya berasal dari dua sumber yaitu dari Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Editor: Anto Sidharta

  • Target PAD
  • Bondowoso
  • Pariwisata
  • Hanya Rp 37 Juta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!