NUSANTARA

Satgas Periksa 64 Tersangka Pembakar Lahan di Riau

"KBR68H, Jakarta - Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Darurat Riau menyatakan tengah melakukan pemeriksaan terhadap 64 tersangka pembakaran hutan di Riau."

Eli Kamilah

Satgas Periksa 64 Tersangka Pembakar Lahan di Riau
Satgas, Kabut Asap, Pembakar Lahan, Tersangka, Riau

KBR68H, Jakarta - Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Darurat Riau menyatakan tengah melakukan pemeriksaan terhadap 64 tersangka pembakaran hutan di Riau. Komandan Satgas Tangap Darurat Riau Prihadi Agus Irianto mengatakan, dari 64 tersangka, satu merupakan perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI), sementara sisanya pelaku yang tertangkap tangan melakukan pembakaran lahan.

"Jadi selain memadamkan api, kita juga menangkap pelaku. Sekarang sudah ada 63. (Itu dari perorangan atau perusahaan?) Mereka yang tertangkap tangan di lokasi asap dan api, melarikan diri dan kita tangkap," kata Prihadi saat dihubungi KBR68H, Minggu, (16/3).

Komandan Satgas Tangap Darurat Riau, Prihadi Agus Irianto.

Sebelumnya, Tim Satgas pemburu pembakaran hutan dan lahan telah menetapkan 44 pelaku pembakaran hutan di Riau. Selain perusahaan HTI dan warga sipil, satgas juga menangkap anggota TNI yang terlibat aksi tersebut.

  • Satgas
  • Kabut Asap
  • Pembakar Lahan
  • Tersangka
  • Riau

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!