NUSANTARA

Ribuan Kendaraan Dinas Menunggak Pajak

Ribuan Kendaraan Dinas Menunggak Pajak

KBR68H, Bondowoso –  Banyak kendaraan dinas yang menunggak pajak di Bondowoso, Jawa Timur. Namun fakta ini ditanggapi dingin oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Hidayat mengatakan, pihaknya akan memerintahkan kepada stafnya, untuk melakukan pendataan ulang terkait kendaraan dinas yang menunggak pajak.

“ Masih kita inventarisir. Kalau setelah di inventarisir kendaraan ini masih menjadi tanggungan Pemkab, ya akan kita bayar. Tapi sementara kita tunggu dulu hasil pendataannya. Jangan sampai Pemkab membayar kendaraan yang kendaraannya sendiri sudah tidak kita pakai"

Menurut Hidayat, dari hasil inventarisir itulah, akan diketahui berapa jumlah kendaraan dinas tanggungan Pemkab yang menunggak pajak. Jika ratusan kendaraan dinas yang terdata di Samsat memang masih menjadi tanggungan Pemkab, pihaknya berjanji akan segera membayar tunggakan tersebut.

Setiap tahun, Pemkab Bondowoso mengucurkan anggaran khusus untuk pembayaran pajak kendaraan dinas. Jika ada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tidak membayarkan pajak kendaraan tersebut, pihak Pemkab akan memberikan sanksi administrasi kepada yang bersangkutan.


Editor: Luviana

  • kendaraan
  • dinas
  • pajak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!