Putusan Hakim Soal IMB Gereja Kranggan Dipengaruhi Ancaman Penggugat

Putusan pencabutan izin IMB Gereja Santo Stanislaus Kostka, Kranggan, Bekasi Jawa Barat, dipengaruhi ancaman para penggugat di setiap persidangan.

NUSANTARA

Jumat, 21 Mar 2014 08:36 WIB

Author

Khusnul Kotimah

Putusan Hakim Soal IMB Gereja Kranggan Dipengaruhi Ancaman Penggugat

PTUN, bandung, gereja kranggan

KBR68H, Jakarta- Putusan pencabutan izin IMB Gereja Santo Stanislaus Kostka, Kranggan, Bekasi Jawa Barat, dipengaruhi ancaman para penggugat di setiap persidangan. 


Gugatan itu dilakukan Aliansi Pergerakan Islam API yang juga menggelar demo saat putusan di PTUN Bandung kemarin. 


Pengacara Publik LBH Jakarta, Atika Yuanita Paraswaty mengatakan, setiap persidangan mereka membawa ratusan orang atau tiga kali lebih banyak dari pihak gereja. Selain itu, ada ancaman jika gugatan tak dikabulkan,  akan ada kerusuhan.


“Waktu awal-awal sekitar tiga persidangan, sampai keluar persidangan penuh dengan mereka semua. Dan itu pasti mempengaruhi psikologi hakim. Dan yang pasti psikologi pihak gereja. Makanya kami minta perlindungan dari pihak kepolisian, “ jelas Atika Yuanita Paraswaty dalam Program Sarapan Pagi KBR68H


Kemarin Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung memenangkan gugatan Aliansi Pergerakan Islam API Jawa Barat terkait pencabutan izin pendirian Gereja Kalamiring, Jati Sampurna, Bekasi, Jawa Barat. (baca: PTUN Bandung Kabulkan Gugatan Forum Umat Islam


Majelis hakim meminta Pemerintah Kota Bekasi untuk segera menyabut surat izin pendirian bangunan gereja itu. Atas putusan PTUN itu, pengacara gereja dari LBH Jakarta akan mengajukan banding.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Korea Utara Melarang Kedatangan Turis Mancanegara Demi Melindungi Penduduknya Dari Virus Corona