Polres Bogor Periksa Ratusan Senjata Anggota

NUSANTARA

Kamis, 20 Mar 2014 14:11 WIB

Author

Rafik Maeilana

Polres Bogor Periksa Ratusan Senjata Anggota

polisi, senjata, tembak, Bogor

KBR68H, Bogor– Polres Kota Bogor, Jawa Barat memeriksa kepemilikan senjata api anggotanya. Ini dilakukan pasca penembakan perwira polisi oleh anak buahnya di Polda Metro Jaya. Kapolres Kota Bogor Bahtiar Ujang Purnama mengatakan, pemeriksaan dilakukan agar anggotanya tidak menyalahgunakan senjata api. Sedikitnya ada 354 senpi yang digunakan polisi di Kota Bogor.

“(Total ada berapa yang diperiksa hari ini?) Hari ini kurang lebih baru 130, karena kita lakukan secara bergantian. Banyak anggota yang sekarang masih giat di lapangan,” katanya usai melakukan pemeriksaan, Kamis (20/03/14).

Seorang perwira polisi di Markas Kepolisian Jakarta tewas ditembak anak buahnya Selasa kemarin. Pasca penembakan, sejumlah kepolisian daerah langsun menggelar pemeriksaan terhadap senjata personilnya serta surat kelengkapannya. Sementara itu sejumlah kalangan mendesak agar kepolisian rutin melakukan psikotest kepada personilnya.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ilmuan Iran Dibunuh, PBB minta semua pihak menahan diri

Kabar Baru Jam 7

Menagih Penuntasan Kasus Pembunuhan Pendeta Yeremia

Kabar Baru Jam 8

Rumah Sakit Penuh, Pemkab Cilacap Sewa Hotel untuk Karantina Pasien Covid-19