NUSANTARA

Polres Bogor Periksa Ratusan Senjata Anggotanya

Polres Bogor Periksa Ratusan Senjata Anggotanya

KBR68H, Bogor – Kepolisian Kota Bogor, Jawa Barat memeriksa kepemilikan senjata api anggotanya. Ini dilakukan pasca penembakan perwira polisi oleh anak buahnya di Polda Metro Jaya. 


Kapolres Kota Bogor Bahtiar Ujang Purnama mengatakan, pemeriksaan dilakukan agar anggotanya tidak menyalahgunakan senjata api. Sedikitnya ada 354 senpi yang digunakan polisi di Kota Bogor.


“(Total ada berapa yang diperiksa hari ini?) Hari ini kurang lebih baru 130, karena kita lakukan secara bergantian. Banyak anggota yang sekarang masih giat di lapangan,” katanya usai melakukan pemeriksaan, Kamis (20/03/14).


Seorang perwira polisi di Markas Kepolisian Jakarta tewas ditembak anak buahnya Selasa kemarin. Pasca penembakan, sejumlah kepolisian daerah langsung menggelar pemeriksaan terhadap senjata personilnya serta surat kelengkapannya. Sementara itu sejumlah kalangan mendesak agar kepolisian rutin melakukan psikotes kepada personilnya.


Editor: Antonius Eko 


  • senjata api
  • penembakan
  • polisi
  • bogor

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!