Pengumuman CPNS Riau Terlambat, Ombudsman Duga Maladministrasi

Ombudsman RI perwakilan Riau menduga adanya kesalahan administrasi yang menyebabkan pemerintah daerah lamban mengumumkan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Rokan Hilir dan Kepulauan Meranti.

NUSANTARA

Kamis, 20 Mar 2014 12:26 WIB

Author

Amel Marzain

Pengumuman CPNS Riau Terlambat, Ombudsman Duga Maladministrasi

cpns, riau

KBR68H, Riau - Ombudsman RI perwakilan Riau menduga adanya kesalahan administrasi yang menyebabkan pemerintah daerah lamban mengumumkan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Rokan Hilir dan Kepulauan Meranti. 


Kepala Ombudsman Riau Ahmad Fitri mengatakan, dugaan berdasarkan penundaan berlarut atas pengumuman tersebut. Semestinya hasil tes CPNS sudah diumumkan pada akhir Desember 2013, namun hingga kini belum juga diumumkan.


“Jadi ketika adanya penundaan pengumuman hasil seleksi ini ombudsman melihat adanya dugaan maladministrasi. Dalam hal ini adalah adanya penundaan berlarut atas pengumuman hasil seleksi. Jadi yang dirugikan adalah khususnya peserta CPNS yang saat ini masih menunggu kapan hasil seleksi ini diumumkan. Perlu ada kepastian hukum disini, kalau mereka tidak lulus atau lulus diumumkan juga,” jelas Ahmad Fitri.


Ahmad Fitri menambahkan, pihaknya telah mengirimkan surat kepada kedua pemerintah kabupaten tersebut untuk meminta klarifikasi atas aduan peserta CPNS ke lembaganya. Namun belum ada jawaban dari pihak terkait. Berdasarkan catatan Ombudsman Riau terdapat 20 ribu orang peserta CPNS yang saat ini masih menunggu kepastian nasib mereka.


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Zero Waste, Ubah Salak Jadi Aneka Rupa

Zero Waste, Ubah Salak Jadi Aneka Rupa

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18