Bagikan:

Pemkab Rembang: Beras Raskin Berkualitas Buruk akan Diganti Pemerintah

KBR68H, Rembang

NUSANTARA

Sabtu, 01 Mar 2014 13:24 WIB

Author

Musyafa

Pemkab Rembang: Beras Raskin Berkualitas Buruk akan Diganti Pemerintah

raskin, beras, buruk, rembang, jateng

KBR68H, Rembang – Pemerintah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah siap mengganti beras keluarga miskin (Raskin) yang kualitasnya buruk. Abdullah Zawawi, Pelaksana Tugas Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pemkab Rembang meminta kepada panitia di setiap desa, rutin mengecek jatah Raskin, sebelum dibagikan. Kalau buruk, pihak Depot Logistik akan langsung menggantinya dengan beras yang baru. Tapi yang terjadi kini, Raskin sudah terlanjur disalurkan, sehingga tak bisa diganti oleh pemerintah setempat.

“Saya suruh untuk langsung menghubungi Bagian Perekonomian atau Dolog, kalau memang berasnya jelek. Dolog akan mengganti, biaya pengangkutan juga gratis. Saya minta desa mengecek dulu, keluhan kok terus terusan," ungkapnya.

Abdullah Zawawi menambahkan selain masalah kualitas, Pemkab Rembang juga memusatkan perhatian pada penertiban tunggakan pembayaran. Jika membandel, pihaknya berencana mengumumkan nama pelaku penunggak, melalui pengeras suara masjid atau mushola setempat. Di kabupaten Rembang, saat ini jumlah penerima Raskin sebanyak 69 ribuan rumah tangga sasaran.

Editor: Irvan Imamsyah

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ketika Pimpinan KPK Tersandung Masalah Integritas

Most Popular / Trending