Pasca Letusan Kelud, 300-an Orang Masih Mengungsi

Sebanyak 330 orang korban letusan Gunung Kelud masih mengungsi. Juru bicara Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Anom Surahno mengatakan, ratusan pengungsi itu tersebar di tujuh lokasi di Malang dan Kediri.

NUSANTARA

Selasa, 04 Mar 2014 09:27 WIB

Author

Ninik Yuniati

Pasca Letusan Kelud, 300-an Orang Masih Mengungsi

Pascaletusan Kelud, 300-an Orang, Mengungsi

KBR68H, Jakarta - Sebanyak 330 orang korban letusan Gunung Kelud masih mengungsi. Juru bicara Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Anom Surahno mengatakan, ratusan pengungsi itu tersebar di tujuh lokasi di Malang dan Kediri.

Menurutnya, warga belum bisa pulang karena kondisi rumahnya yang rusak parah. Meski begitu, ia menjamin kebutuhan hidup warga selama di pengungsian tercukupi.

"Dari lokasi pengungsian, 34, itu sudah 3018 jiwa itu sudah kembali, tinggal 337 yang masih di pengungsian. Itu karena memang karena kondisi rumahnya yang belum bisa ditempati," kata Anom Surahno kepada KBR68H, (3/3).

Juru bicara Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Anom Surahno menambahkan, sekitar tiga ribu warga telah kembali ke rumah masing-masing. Menurutnya, jaringan air bersih dan listrik telah aktif semenjak empat hari yang lalu. Di samping itu, pemerintah daerah melalui Dinas Sosial menyalurkan kebutuhan logistik selama warga belum bisa beraktivitas normal.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Belgia Kewalahan Hadapi Gelombang Pandemi

Penerimaan Masyarakat terhadap Vaksin Covid-19 Masih Rendah

Ronde 6 - Petani Tembakau

Kabar Baru Jam 8