NUSANTARA

Pasca Longsor, Sulut Bangun Jalan Baru Manado-Tomohon

Pasca Longsor, Sulut Bangun Jalan Baru Manado-Tomohon

KBR68H, Manado - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berencana membuat jalan baru Manado-Tohomon untuk menggantikan jalan yang rusak akibat longsor. 


Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundayang mengatakan lahan untuk pembangunan jalan sepanjang 4 kilometer tersebut telah dibebaskan pemprov. Dana yang dihabiskan mencapai Rp 20 Miliar. 


“Kita juga harus menyediakan dana ganti rugi tanah mungkin kita bisa ada dana pembebasan 20 miliar. Sekarang itu kan di atas normalisasi jalan tapi untuk ke Lota lebih pendek 4 kilometer. Jalan itu tidak landai seperti sekarang dan cuma 3 kali belokan,” ujar Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundayang. 


Gubernur menambahkan pengendara masih bisa melewati rute atau jalan lama Manado – Tomohon. Sambil menunggu jalan baru selesai, pemprov telah membuat jembatan darurat di areal jalan yang rusak. Sebelumnya sejumlah sarana dan prasarana jalan rusak akibat banjir dan longsor yang terjadi pada Januari lalu. 


Editor: Antonius Eko 


  • longsor
  • manado

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!