NUSANTARA

Libur Panjang, Wisatawan di Bondowoso Naik 300 Persen

"Berbagai objek wisata di sekitar Gunung Ijen Bondowoso, Jawa Timur, dipenuhi wisatawan domestik dan luar negeri. Kepala Dinas Pariwisata Bondowoso Bambang Sukwanto mengatakan, libur panjang selama tiga hari memicu kunjungan wisatawan ke Bondowoso meningka"

Libur Panjang, Wisatawan di Bondowoso Naik 300 Persen
gunung ijen

KBR68H, Bondowoso – Berbagai objek wisata di sekitar Gunung Ijen Bondowoso, Jawa Timur, dipenuhi wisatawan domestik dan luar negeri. Kepala Dinas Pariwisata Bondowoso Bambang Sukwanto mengatakan, libur panjang selama tiga hari memicu kunjungan wisatawan ke Bondowoso meningkat hingga 300 persen.


“Dengan adanya libur panjang ini, tingkat okupansi hotel yang ada, semuanya penuh. Berdasarkan pantauan di lapangan, wisatawan yang naik ke Ijen melalui Bondowoso, biasanya rata-rata 25 hingga 50, dua tiga hari ini naik sangat drastis hingga 300 persen,” kata Bambang Sukwanto, ketika dihubungi KBR68H, Senin (31/03).


Bambang Sukwanto menambahkan, tingginya kunjungan wisatawan ke Bondowoso di musim libur panjang karena banyaknya objek tujuan wisata yang bisa menjadi pilihan. Di antaranya, pendakian Gunung Ijen, wisata pemandian air panas, air terjun Blawan, agrowisata kebun kopi dan strawberry di Kalisat Jampit, serta wisata minat khusus trail adventure di Kawah Wurung. 


Berdasarkan pantauan KBR68H di lapangan, seluruh hotel yang ada di kawasan wisata Ijen, sudah terisi penuh oleh pengunjung. Tidak sedikit wisatawan yang memilih membuka tenda di pos pendakian Paltuding, di Gunung Ijen. Diperkirakan, hari ini kunjungan wisatawan ke gunung ijen akan mencapai puncaknya. 


Editor: Antonius Eko 


  • gunung ijen

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!