Komunitas Pencita Budaya: Jadikan Rumah Sinyal Kereta Sebagai Objek Wisata

Komunitas Pencita Budaya Historia meminta PT kereta Api Indonesia (KAI) untuk menjadikan rumah sinyal di Stasiun Jakarta Kota sebagai objek wisata transportasi.

NUSANTARA

Rabu, 26 Mar 2014 08:44 WIB

Author

Eli Kamilah

Komunitas Pencita Budaya: Jadikan Rumah Sinyal Kereta Sebagai Objek Wisata

budaya, rumah sinyal, KAI

KBR68H, Jakarta - Komunitas Pencita Budaya Historia meminta PT kereta Api Indonesia (KAI) untuk menjadikan rumah sinyal di Stasiun Jakarta Kota sebagai objek wisata transportasi. 


Anggota Komunitas Pencinta Budaya Historia Asep Kambali mengatakan rumah yang dibangun sejak era kolonial itu bisa menjadi daya tarik untuk wisatawan domestik dan wisatawan asing. Saat ini rumah sinyal sudah tak difungsikan lagi. 


"Posisi dari rumah sinyal punya posisi di masa lampau. kalau sekarang tidak digunakan, ya di pelihara saja. Tinggal isinya dikasih apa, dan nantinya bisa dijadikan jalur wisata transfortasi kereta api," kata Asep dalam wawancara Sarapan Pagi KBR68H, Rabu (26/3).


Sebelumnya, Pihak Kereta Api Indonesia (KAI) berencana membongkar bangunan rumah sinyal di Stasiun Jakarta Kota yang berdiri di era kolonial Belanda. Rumah sinyal itu dibongkar untuk perluasan peron penumpang. Rumah sinyal ini memiliki fungsi mengamati kedatangan kereta api.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ruang Hidup Transpuan Tergusur Pandemi

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Jokowi Tak Setuju Napi Koruptor Dibebaskan di Masa Pandemi Korona