NUSANTARA

Kerugian Puting Beliung Mataram Ratusan juta

Kerugian Puting Beliung Mataram Ratusan juta

KBR68H, Mataram - Angin puting beliung yang menerjang Mataram, Nusa Tenggara Barat menyebabkan puluhan rumah warga rusak. (baca: Puting Beliung Terjang Sejumlah Rumah di Mataram


Berdasarkan data yang ada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Mataram, lebih dari 50 rumah rusak saat angin beliung terjadi pada Rabu lalu. Kepala BPBD Kota Mataram Kemal Islam mengatakan, kerugian yang diakibatkan oleh angin puting beliung tersebut ditaksir lebih dari Rp 350 juta.


“Jumlah rumah yang rusak ada 58, yang rusak berat 32, yang rusak ringan 26. Yang mana rusak berat itu atap rumahnya diangkat sama angin. Yang rusak ringan itu asbesnya terbang dibawa angin, sengnya juga. Itulah sementara ini kita klarifikasi. Perkiraan kerugian ini kira-kira sampai dengan sekitar 350 juta” kata Kemal kepada KBR68H dikantornya Kamis (20/3).


Kemal Islam mengatakan, pihaknya telah memberikan sebanyak 39 lembar terpal kepada warga korban puting beliung yang digunakan sebagai atap rumah sementara. Selain itu, BPBD juga sudah memberikan paket sembako kepada warga. 


Editor: Antonius Eko 

  • puting beliung
  • mataram
  • NTB

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!