NUSANTARA

Kebakaran Hutan Riau, 100 KK Direlokasi

"KBR68H, Jakarta - Sebanyak 100 kepala keluarga di dusun Bukit Senudung diungsikan karena berada tak jauh dari lokasi kebakaran hutan Riau."

Sindu Dharmawan

Kebakaran Hutan Riau, 100 KK Direlokasi
kebakaran hutan riau

KBR68H, Jakarta - Sebanyak 100 kepala keluarga di dusun Bukit Senudung diungsikan karena berada tak jauh dari lokasi kebakaran hutan Riau. 


Kepala Dinas Kesehatan Riau, Zainal Arifin mengatakan, 100 kepala keluarga itu dipindahkan ke Desa Tanjung Leban, atau menjauh dari lokasi kebakaran. Kata dia, pihaknya beserta relawan akan mengunjungi pengungsi tersebut dan memeriksa kesehatan mereka.


"Ada pengungsian. Ini saat ini saya sedang menuju ke lapangan, ke daerah Bukit Batu, daerah Lakmi, kita melihat ke sana secara langsung, dan kita memberikan bantuan. Jadi, kita bekerja sama dengan IDI, Ikatan Alumni UI yang ada di Riau, beserta Dinas Kesehatan Provinsi, dan Dinas Kesehatan Bengkalis, kita turun hari ini ke sana, sekarang kita dalam perjalanan menuju ke sana," terang Zainal kepada KBR68H, Minggu (2/3).


Sebelumnya, kebakaran melanda lahan di kawasan Riau selama beberapa pekan terakhir. Kemarin, terdapat 960an titik api yang hingga belum bisa dipadamkan. Pemerintah daerah dan pusat tengah melakukan berbagai upaya untuk memadamkan titik api tersebut, karena dampak asapnya menyebabkan ribuan warga terkena infeksi saluran pernafasan. 


Pemerintah setempat mengklaim, telah menyiagakan dokter yang berada di puskesmas dan rumah sakit untuk merawat warga yang terkena ISPA. Namun, jumlah warga yang terkena ISPA diprediksi bertambah jika kebakaran tak kunjung bisa diatasi hingga kini.


Editor: Pebriansyah Ariefana

  • kebakaran hutan riau

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!