Gubernur Awang Farouk Ancam Pecat Pejabat KPU Kaltim

KBR68H, Balikpapan - Gubernur Kalimantan Timur Awang Farouk mengancam bakal memecat para pejabat KPU jika masih berniat mundur.

NUSANTARA

Rabu, 05 Mar 2014 20:10 WIB

Author

Teddy Rumengan

Gubernur Awang Farouk Ancam Pecat Pejabat KPU Kaltim

KPU, Bawaslu, KPPS

KBR68H, Balikpapan - Gubernur Kalimantan Timur Awang Farouk mengancam bakal memecat para pejabat KPU jika masih berniat mundur. Sebelumnya pejabat KPU Kalimantan Timur ramai-ramai berniat  mundur lantaran tunjangan yang diterima dinilai terlalu kecil.

Awang Farouk mengatakan, dirinya siap menerima para pejabat KPU untuk membicarakan persoalan tunjangan itu. Ia pun menjamin pelaksanaan Pemilu di wilayahnya akan berjalan sesuai jadwal.

"Saya pecat semuanya, kalau dia mundur, banyak penggantinya, banyak. Dipecat dari mundurnya itu (sebagai pejabat KPU). Ini tugas nasional harus diatas segala-galanya, masa main ancam begitu, saya gak mau, kerja yang baik," kata Awang Farouk Ishak.

Sebelumnya, para pejabat di KPUD Kalimantan Timur ramai-ramai menyatakan mundur. Mereka di antaranya, Sekretaris KPU, Kabag Hukum dan Kabag SDM, Kabag Umum, Kasub Logistik, Kasub Keuangan,serta Kasub Teknis. Mereka keberatan dengan tunjangan yang hanya sebesar Rp3 juta atau sama dengan staf biasa.
Mereka menunjut tunjangan disesuaikan dengan eselon sesuai dengan Peraturan Gubernur yakni PNS eselon I mendapat Rp35 juta, eselon II (asisten) sebesar Rp25 juta, kemudian eselon III seperti Kabag mendapat tunjangan Rp10 juta dan eselon IV mendapat Rp6,5 juta.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini

Kabar Baru Jam 10