NUSANTARA

Genjot Investasi, Pemkab Bondowoso: Infrastruktur Jadi Kendala

Genjot Investasi, Pemkab Bondowoso: Infrastruktur Jadi Kendala

KBR68H, Bondowoso – Iklim investasi di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, diakui masih rendah.

Kasubid Industri, Dunia Usaha dan Penanaman Modal, Bapedda Bondowoso, Dewi Rahayu mengatakan, minimnya infrastruktur menjadi kendala utama minimnya investor yang datang ke Bondowoso.
 
“Infrastruktur itu menjadi kendala utama, masalahnya kalau ada investor besar datang, akses jalan itu yang utama. Sementara akses jalan kita seperti arak-arak, tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan besar,” kata Dewi Rahayu ketika ditemui KBR68H, di ruang kerjanya, Selasa (18/03).
 
Selain itu, kata Dewi, letak geografis Kabupaten Bondowoso yang berada diantara pegunungan juga menjadi salah satu penyebab masih rendahnya minat investor untuk menanamkan modalnya di Bondowoso.
 
Sampai saat ini investasi tertinggi di Bondowoso ditempati oleh sektor perumahan dan perdagangan. Berdasarkan data dari Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu, setiap tahun berdiri setidaknya 300 bangunan baru di Bondowoso.

Editor: Anto Sidharta

  • Genjot Investasi
  • Pemkab Bondowoso
  • Infrastruktur

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!