NUSANTARA

Bondowoso Masih Jadi Kabupaten Miskin

"Angka kemiskinan di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, masih berada di atas angka rata-rata nasional. (Baca: BPS: Penurunan Angka Kemiskinan Lamban)"

Bondowoso Masih Jadi Kabupaten Miskin
Bondowoso, Kabupaten Miskin

KBR68H, Bondowoso – Angka kemiskinan di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, masih berada di atas angka rata-rata nasional. (Baca:
BPS: Penurunan Angka Kemiskinan Lamban)

Bupati Bondowoso, Amin Said Husni mengatakan, berdasar data Badan Pusat Statistik (BPS) Bondowoso tahun 2012, angka kemiskinan di kabupaten ini mencapai 15,46 persen dari 740 ribu penduduk, sementara rata-rata nasional hanya 11 persen.
 
“Tahun 2012 angka kemiskinan kita 15,46 persen. Saya tidak mengatakan bahwa kemiskinan di Bondowoso sudah selesai, targetnya dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2014-2018 kita akan ada di bawah rata-rata nasional, sehingga kita tidak lagi disebut daerah miskin di Jawa Timur,” kata Amin Said Husni kepada KBR68H, saat ditemui di Pendopo Kabupaten, Selasa (25/3).
 
Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bondowoso terus melakukan langkah terpadu melalui berbagai program seperti program pemberdayaan, pembangunan infrastruktur, penguatan ekonomi lokal, serta peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan.
 
Kabupaten Bondowoso, merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang angka kemiskinannya masih berada di atas rata-rata nasional, dan masih masuk dalam kategori daerah tertinggal bersama empat kabupaten lain yaitu Situbondo, Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan.

Editor: Anto Sidharta

  • Bondowoso
  • Kabupaten Miskin

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!