Amerika Ingin Bantu Kebun Binatang Surabaya

Lembaga konservasi dan kebun binatang di Amerika Serikat tertarik membantu Kebun Binatang Surabaya. Ketertarikan ini diungkapkan Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya kepada Wali Kota Tri Rismaharini.

NUSANTARA

Selasa, 11 Mar 2014 07:35 WIB

Author

Petrus Riski

Amerika Ingin Bantu Kebun Binatang Surabaya

kebun binatang surabaya, AS, Tri Rismaharini

KBR68H,Surabaya - Lembaga konservasi dan kebun binatang di Amerika Serikat tertarik membantu Kebun Binatang Surabaya. Ketertarikan ini diungkapkan Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya kepada Wali Kota Tri Rismaharini. 


Kepala Bagian Kerjasama Pemerintah Kota Surabaya, Ifron Hadi mengatakan, pemkot selaku penanggungjawab Kebun Binatang Surabaya menyambut baik tawaran itu. Pemkot berharap kerjasama ini mampu membantu mengembalikan kejayaan Kebun Binatang Surabaya.


“Bu wali sambut baik dan antusias. Karena kerjasama ini yang kita harapkan dari berbagai pihak yang punya perhatian terhadap KB, bu Wali sangat menerima. Mudah-mudahan ada masukan yang bisa meningkatkan kualitas agar bisa mengembalikan KB ini menjadi ikon kembali nantinya.” jelas Ifron Hadi.


Sebelumnya Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Joaquin Monserrate mendatangani Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut kunjungan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert Blake pada 11 Februari lalu. Di antara pembicaraan saat itu adalah membahas keberadaan Kebun Binatang Surabaya. 


Joaquin menyebutkan, para ahli yang siap membantu Kebun Binatang Surabaya antara lain David Jones yang memimpin North Carolina Zoo sejak 1994, yang juga konsultan lembaga konservasi di lebih dari 50 negara di dunia.


Joaquin mengungkapkan, inisiatif bantuan tim ahli itu beranggotakan 4 orang, yang merupakan pakar kebun binatang dan konservasi satwa yang pernah menangani kebun binatang di Singapura, Carolina Utara, San Diego dan Afrika Selatan.


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 11

Kenali Nusantara

Kabar Baru Jam 10

Samoa Menetapkan Status Darurat Campak

Laporan Prakiraan Cuaca Sepekan Ke Depan Dari BMKG