Aksi Earth Hour, Warga Mataram Diminta Matikan Lampu Selama 1 Jam

Komunitas Earth Hour di Mataram, Nusa Tenggara Barat berkampanye mengajak masyarakat mematikan listrik selama satu jam pada 29 Maret mendatang.

NUSANTARA

Minggu, 16 Mar 2014 21:01 WIB

Author

zainudin syafari

Aksi Earth Hour, Warga Mataram Diminta Matikan Lampu Selama 1 Jam

Earth Hour, Kampanye Earth Hour Mataram, Penghematan Listrik

KBR68H, Mataram - Komunitas Earth Hour di Mataram, Nusa Tenggara Barat berkampanye mengajak masyarakat mematikan listrik selama satu jam pada 29 Maret mendatang. (baca : Earth Hour : Ini Aksiku Mana Aksimu) Sukarelawan aksi Earth Hour Mataram Firman mengatakan, pemadaman listrik itu dilakukan pada pukul 20.30-21.30 WITA. 


Kampanye Earth Hour dilaksanakan dengan cara bersepeda keliling kota, menyebar informasi lewat pamflet dan aksi bersih-bersih di Pantai Loang Baloq Mataram.


“Tanggal 29 itu kami masih urus izin polisi, rencananya mau pakai antara perempatan walikota dan gubernuran. Nantinya kita taruh lilin dengan tulisn 60 + disana, di tengah-tengah jalan itu. Kalau semua orang Mataram bersedia mematikan lampu satu jam saja itu kan sudah banyak sekali” kata Firman kepada KBR68H Minggu (16/3).


Kegiatan Earth Hour juga disemarakkan dengan seminar lingkungan, instalasi tong sampah serta belajar barsama tentang penghematan kertas dan kreasi dari kertas bekas.


Editor : Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8