NUSANTARA

Aksi Earth Hour, Warga Mataram Diminta Matikan Lampu Selama 1 Jam

"Komunitas Earth Hour di Mataram, Nusa Tenggara Barat berkampanye mengajak masyarakat mematikan listrik selama satu jam pada 29 Maret mendatang."

zainudin syafari

Aksi Earth Hour, Warga Mataram Diminta Matikan Lampu Selama 1 Jam
Earth Hour, Kampanye Earth Hour Mataram, Penghematan Listrik

KBR68H, Mataram - Komunitas Earth Hour di Mataram, Nusa Tenggara Barat berkampanye mengajak masyarakat mematikan listrik selama satu jam pada 29 Maret mendatang. (baca : Earth Hour : Ini Aksiku Mana Aksimu) Sukarelawan aksi Earth Hour Mataram Firman mengatakan, pemadaman listrik itu dilakukan pada pukul 20.30-21.30 WITA. 


Kampanye Earth Hour dilaksanakan dengan cara bersepeda keliling kota, menyebar informasi lewat pamflet dan aksi bersih-bersih di Pantai Loang Baloq Mataram.


“Tanggal 29 itu kami masih urus izin polisi, rencananya mau pakai antara perempatan walikota dan gubernuran. Nantinya kita taruh lilin dengan tulisn 60 + disana, di tengah-tengah jalan itu. Kalau semua orang Mataram bersedia mematikan lampu satu jam saja itu kan sudah banyak sekali” kata Firman kepada KBR68H Minggu (16/3).


Kegiatan Earth Hour juga disemarakkan dengan seminar lingkungan, instalasi tong sampah serta belajar barsama tentang penghematan kertas dan kreasi dari kertas bekas.


Editor : Sutami

  • Earth Hour
  • Kampanye Earth Hour Mataram
  • Penghematan Listrik

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!