NUSANTARA

Ahok Cari PNS Muda dan Jujur untuk Eselon III dan IV

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal mengadakan uji kompetensi bagi semua pejabat eselon III dan IV. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, tujuannya menjaring pegawai yang jujur dan berkompeten di bidangnya."

Ahok Cari PNS Muda dan Jujur untuk Eselon III dan IV
Ahok, PNS, Muda dan Jujur, Eselon III dan IV

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal mengadakan uji kompetensi bagi semua pejabat eselon III dan IV.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan,  tujuannya  menjaring pegawai yang jujur dan berkompeten di bidangnya. Menurutnya, hingga saat ini masih banyak pejabat teknis yang tidak menguasai persoalan sesuai dengan jabatannya. Sehingga timbul penyelewengan. Ia pun memastikan jika uji kompetensi ini akan berlangsung dalam waktu dekat.

"Semua golongan PNS yang berpotensi mengisi jabatan eselon III dan IV, itu kita mau tes seluruh DKI dan itu tidak terbatas misal Anda itu dari dinas taman, Anda seorang akuntan, begitu dites Anda, kemampuannya, kejujurannya, semua empatinya ada, mungkin kamu bisa jadi kepala seksi di dinas pelayanan. Sehingga nanti banyak PNS yang muda-muda, yang jujur dia mau kerja di bidang ini," kata Basuki T Purnama di Balai Kota (13/3).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menambahkan, uji kompetensi akan ditekankan pada aspek kejiwaan (psikologi). Kata dia, tes dilakukan demi mencari birokrat yang berdedikasi, sebelum mereka menduduki jabatan strategis di tingkat eselon III dan IV. Pejabat yang wajib mengikuti uji kompetensi itu adalah seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Editor: Anto Sidharta

  • Ahok
  • PNS
  • Muda dan Jujur
  • Eselon III dan IV

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!