600-an Surat Suara Pemilu 2014 di Banyuwangi Rusak

KBR68H, Banyuwangi - Komisi Pemilihan Umum Daerah KPUD Banyuwangi Jawa Timur menemukan sekitar 600-an surat suara pemilihan DPR dan DPRD rusak.

NUSANTARA

Rabu, 05 Mar 2014 14:36 WIB

Author

Hermawan

600-an Surat Suara Pemilu 2014 di Banyuwangi Rusak

surat suara, kpu banyuwangi, kertas suara, pemilihan DPR, pemilihan DPRD

KBR68H, Banyuwangi - Komisi Pemilihan Umum Daerah KPUD Banyuwangi Jawa Timur menemukan sekitar 600-an surat suara pemilihan DPR dan DPRD rusak.

Anggota KPUD Banyuwangi Atim Hariyadi mengatakan, kerusakan surat suara seperti gambar dan nama calon yang tidak jelas serta surat suara yang sobek.

“Yang rusak untuk DPRD Provinsi sudah disortir ada 107 lembar sampai hari ini. Kemudian untuk DPR RI yang rusak sudah ada 518 lebar. Setelah kita tadi monitoring, surat suara  yang rusak itu yang banyak terkait dengan percetakan, keluarnya kertas itu melipat sehingga ketika dibuka itu cetakannya tidak kelihatan,” kata Atim Hariyadi.

Anggota KPUD Banyuwangi Atim Hariyadi menambahkan, kerusakan surat suara diperkirakan masih terus bertambah karena pelipatan surat suara belum selesai.

KPU menargetkan pelipatan surat suara rampung dalam pekan ini. Berdasarkan hasil pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Banyuwangi, KPUD mencatat terdapat 1,2 juta lebih pemilih yang akan memberikan hak suaranya di 3000 Tempat Pemungutan Suara yang tersebar di seluruh Kabupaten Banyuwangi.


Editor: Rony Rahmatha

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ngobrol Serius, Tapi Santai: Tips Hadapi Hoax dan Hate Speech

Podcast Kita: Kekerasan terhadap Perempuan

Smara on 7 Podcast

Podokasi: Podcast Edukasi

Kabar Baru Jam 18