NUSANTARA

29 ABK KM Charlie 6 Belum Ditemukan

"KBR68H, Jakarta - Puluhan ABK kapal Kapal Motor (KM) Charlie 6 hingga kini belum ditemukan setelah hilang sejak Rabu pekan lalu."

29 ABK KM Charlie 6 Belum Ditemukan
Kapal Hilang, Charlie, ABK, Nelayan

KBR68H, Jakarta - Puluhan ABK kapal Kapal Motor (KM) Charlie 6 hingga kini belum ditemukan setelah hilang sejak Rabu pekan lalu. Kapal berlayar dari Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung menuju ke laut lepas untuk menangkap ikan. Kepala Kepolisian Sektor Bitung Timur, Sulawesi Utara Frelly Sumampow mengatakan, pencarian terhadap puluhan orang nelayan dan kapten kapal saat ini terus dilakukan bersama Basarnas. Namun, hingga kini belum membuahkan hasil.

"Sudah berkoordinasi dengan Timsar, Basarnas. Timsarnas setahu kami sudah melakukan pencarian. Satu kapten ditambah dengan ABKnya ada 29 jadi 30 orang. Yang jelas informasi yang kami terima dari keluarga korban itu dua malam setelah berlayar dia sempat ada kontak dengan pengurus kapal bahwa mereka dalam posisi menghadapai ombak. Mereka berusaha mencari tempat untuk berlindung. Maksudnya mungkin akan masuk ke selat-selat pulau. Tetapi sampai saat ini belum ada informasi dari pengurus ataupun dari pihak SARNAS belum ada kontak,"kata Frelly saat dihubungi KBR68H, Minggu (30/03).

Kapal Motor Charlie 6 hilang kontak sejak Rabu lalu. Perwakilan perusahaan yang menaungi KM Charlie 6, Denny Sumilat mengatakan, tiga atau empat hari setelah lepas ke laut biasanya kapal kontak ke perusahaan. Namun sejak Jumat malam KM Charlie 6 hilang kontak dengan perusahaan. Pencarian kapal tersebut hingga kini terus dilakukan. (Baca: Kapal Nelayan Dibakar, Indonesia Surati Pemerintah PNG)



Editor: Rumondang Nainggolan

 

  • Kapal Hilang
  • Charlie
  • ABK
  • Nelayan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!