NUSANTARA

Warga Desa di Pati Tagih Janji Kades soal Sertifikat Tanah

Warga Desa di Pati Tagih Janji Kades soal Sertifikat Tanah

KBR68H, Pati - Berlarut-larutnya pembuatan sertifikat tanah massal yang tak kunjung terwujud, memaksa sejumlah warga Desa Wedarijaksa, Pati, Jawa Tengah, mendatangi balai desa setempat.

Puluhan warga Desa Wedarijaksa menagih janji realisasi pembuatanya kepada kepala desa (kades) setempat. Mereka kesal karena sudah lama menanti sertifikat tanahnya yang tak juga selesai,

Menurut koordinator warga, Juwani, untuk sementara puluhan warga melalui lima perwakilannya meminta penjelasan kades soal pembuatan sertifikatnya.

"Kedatangan kami untuk meluruskan pengurusan sertifikat yang sampai sekarang belum jadi. Ini bagaimana kepala desa dalam mengurus sertifikat warga, kalau keterangannya berbelok-belok ya kita laporkan,” kata Juwani.

Juwari mengatakan, untuk mengurus sertifikat itu, setiap warga telah menyerahkan uang tunai Rp 3,5 juta. Karena sudah lama tidak selesai-selesai, warga meminta penjelasan, realisasi sertifikasi tanahnya ke kades bersangkutan.

Sumber: Radio Pas FM Pati

  • Pati
  • Sertifikat Tanah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!