USU Luncurkan Bus Kampus Gratis

Universitas Sumatera Utara (USU) meluncurkan bus kampus gratis. Ini dilakukan dalam upaya meningkatkan layanan kepada mahasiswa dan civitas akademika lainnya di perguruan tinggi negeri tertua di Sumatera itu.

NUSANTARA

Selasa, 12 Mar 2013 14:05 WIB

Author

Radio Star News FM

USU Luncurkan Bus Kampus Gratis

USU, Bus Kampus

KBR68H, Medan - Universitas Sumatera Utara (USU) meluncurkan bus kampus gratis. Ini dilakukan dalam upaya meningkatkan layanan kepada mahasiswa dan civitas akademika lainnya di perguruan tinggi negeri tertua di Sumatera itu.

Menurut Pembantu Rektor II Universitas Sumatera Utara (USU) Armansyah Ginting, bus kampus ini adalah salah satu sarana penunjang demi peningkatan pelayanan kepada mahasiswa.

Dia mengatakan, program ini merupakan salah satu perwujudan USU Asri yang terintegrasi relevan dan berkesinambungan untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas akademik.

Awal tahun 2013 ini, jelas Armansyah Ginting, sebagai tahapan awal disiapkan branding dan signage pemberhentian bus yang difungsikan sebagai halte pada beberapa tempat tersebar di lingkungan kampus.

Pada tahap ini dipersiapkan dengan mengoperasionalkan sementara dua bus medium USU yang ada berkapasitas 30 tempat duduk dan diperkirakan bisa menampung 50 orang mahasiswa yang tersebar pada 14 titik, 12 titik halte reguler dan 2 titik halte khusus yakni di rumah sakit USU dan Fakultas Kedokteran.

Untuk waktu pengoperasiannya, diberlakukan, Senin sampai dengan Jumat pukul 7.30, 17.00 WIB. dan Sabtu pukul 7.30, 13.00 WIB.

Dengan mengoperasionalkan dua bus saat peak hours, waktu tunggu bagi pengguna di setiap halte antara 10-15 menit antara bus 1 dan bus 2. Sedangkan waktu berhenti pada setiap halte adalah 1 menit, dan diwajibkan untuk menggunakan halte sebagai tempat naik dan turun pengguna serta waktu tempuh rata-rata antara halte 1-3 menit.

Ketentuan lain yang diwajibkan kepada pengguna bus lintas USU ini adalah, larangan merokok, makan dan minum, membuang sampah sembarangan, berdiri dan bergantungan di pintu masuk bus, berjualan, mengamen, minta sumbangan dan wajib menjaga ketertiban, kesopanan dan kebersihan untuk kenyamanan bersama.

Sumber: Star News

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Pesan untuk Kapolri Baru terkait Catatan Pelanggaran HAM

Sudah Negatif Covid, Perlu Swab Ulang?

Utang Negara Kian Meningkat

Kabar Baru Jam 7