Bagikan:

Unicef Bantu Pemenuhan Hak Anak Aceh

Komitmen badan PBB untuk anak-anak, Unicef untuk membantu pemenuhan hak-hak anak melalui perbaikan sistem dan peningkatan kapasitas di bidang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan rakyat diwujudkan melalui penandatanganan rencana kerja sama multi ta

NUSANTARA

Jumat, 29 Mar 2013 15:17 WIB

Author

KBR Antero

Unicef Bantu Pemenuhan Hak Anak Aceh

unicef, hak anak, aceh

Komitmen badan PBB  untuk anak-anak, Unicef  untuk membantu  pemenuhan hak-hak anak melalui perbaikan sistem dan peningkatan kapasitas di bidang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan rakyat diwujudkan melalui penandatanganan rencana kerja sama multi tahunan dengan Pemerintah Provinsi Aceh untuk periode 2013 - 2014.

Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung pengembangan kebijakan dan advokasi, peningkatan kapasitas dan berbagi pengetahuan demi  perubahan sistemik yang bermanfaat bagi perempuan dan anak-anak di Aceh.

Disamping itu, Unicef akan mendukung kapasitas pemerintah untuk pengurangan risiko bencana, kesiapsiagaan dan tanggap darurat.

Kepala Bappeda Aceh, Abubakar Karim mengatakan momentum penandatangan rencana kerjasama itu sangat penting bagi masa depan anak-anak Aceh.

“Menjamin pemenuhan hak tumbuh kembang anak usia dini, diperlukan upaya peningkatan kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, perlindungan, kesejahteraan, dan rangsangan pendidikan yang dilakukan secara simultan, sistematis, menyeluruh, terintegrasi, dan berkesinambungan,” lanjutnya.

perwakilan Unicef Banda Aceh Umar Bin AbdulAzis  mengatakan penandatanganan rencana kerja multi tahunan itu sebagai upaya untuk menguatkan komitmen pemerintah Aceh dan Unicef  untuk bahu membahu dalam upaya akselarasi pencapaian target-target MDGs. Untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang diusulkan dalam rencana kerja tersebut, UNICEF menyediakan dana kurang lebih 1,8 Juta USD atau sekitar Rp 18 miliar.

Sumber: kantor berita radio Antero 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Upaya Menghidupkan Dwifungsi TNI

Most Popular / Trending