Timbangan Bawang Pedagang di Mojokerto Dikontrol

Mengawasi penjualan bawang putih yang harganya kian melejit, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mojokerto melakukan tera timbangan pada semua pedagang yang ada di pasar tradisional.

NUSANTARA

Jumat, 15 Mar 2013 14:41 WIB

Author

Radio Maja FM Mojokerto

Timbangan Bawang Pedagang di Mojokerto Dikontrol

bawang putih, mojokerto

 KBR68H, Mojokerto- Mengawasi penjualan bawang putih yang harganya kian melejit, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mojokerto melakukan tera timbangan pada semua pedagang yang ada di pasar tradisional.

Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto, Afandi Abdul Hadi mengatakan, tera timbangan ini dilakukan supaya tidak ada kecurangan dalam penjualan bawang putih dan bawang merah.

"Timbangan pedagang dikontrol setiap hari untuk memastikan timbangan yang digunakan ukurannya pas dan tidak ada kecurangan, yang bisa merugikan masyarkat,"ungkapnya.

Kata afandi, jika ada pedagang yang curang dan mengurangi ukuran timbangan, alat timbanganya akan disita dan pedagangnya diberikan pembinaan. Saat ini, Harga bawang putih di Mojokerto berkisar antara Rp 52 ribu sampai Rp 80 ribu perkilo.

Sumber: Radio Maja FM Mojokerto

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17