NUSANTARA

Terima Jadi Ketua Umum PD, Ini Syarat SBY

Terima Jadi Ketua Umum PD, Ini Syarat SBY

KBR68h, Sanur Bali - Susilo Bambang Yudhoyono bersedia menjadi Ketua Umum Partai Demokrat dengan dua syarat. Pertama, ia bersedia menjadi ketua umum maksimal selama dua tahun atau minimal selama 1,5 tahun sampai Pemilu 2014 rampung. Kedua, SBY menyerahkan sepenuhnya tugas harian partai kepada Ketua Harian yang akan dia angkat. SBY mengaku masih ingin fokus mengurus masalah negara.

“Saya akan tetap berkonsentrasi, fokus dan memprioritaskan, waktu, pikiran dan tenaga saya untuk menjalankan roda pemerintahan dan tugas-tugas kenegaraan, maka saya tidak akan menjalankan tugas sehari-hari partai Demokrat, oleh karena itu manajemen dan tugas sehari-hari partai Demokrat akan saya tugaskan kepada pengurus harian,” jelas Susilo Bambang Yudhoyono di di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur.

Susilo Bambang Yudhoyono mengaku pilihan untuk bersedia menjadi ketua umum merupakan pilihan yang dilematis. Dilematis karena di satu sisi dikatakan haus jabatan dan sisi lain keberadaan Partai Demokrat dalam keadaan kritis. Susilo Bambang Yudhoyono juga mengakui dalam waktu dekat akan segera mengumumkan nama ketua harian, ketua Dewan Pembina dan Wakil ketua majelis tinggi Partai.

  • KLB
  • Demokrat
  • SBY

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!