Tanggul Sungai Piji di Kudus Jebol

KBR68H, Kudus- Hujan deras lebih dari tujuh jam menyebabkan tangul sungai Piji di Kudus Jawa Tengah, jebol. Akibat kondisi ini ratusan rumah di empat desa terendam banjir setinggi lutut orang dewasa atau lebih dari 30 sentimeter.

NUSANTARA

Senin, 11 Mar 2013 08:12 WIB

Author

Ahmad Drolly

Tanggul Sungai Piji di Kudus Jebol

tanggul, jebol, kudus

KBR68H, Kudus- Hujan deras lebih dari tujuh jam menyebabkan tanggul sungai Piji di Kudus Jawa Tengah, jebol. Akibat kondisi ini ratusan rumah di empat desa terendam banjir setinggi lutut orang dewasa atau lebih dari 30 sentimeter. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus Sudiarso mengatakan tanggul Sungai Piji yang jebol mencapai sekitar 4 meter. Akibatnya pemukiman warga di Desa Kesambi Kecamatan Mejobo terendam. Selain itu air Sungai Dawe juga meluap dan menggenangi rumah warga Desa Golan Tepus.

"Ketinggian air melimpas sampai tanggul terkena rumah warga, khusus untuk sungai Dawe itu melimpasnya di desa Golantepus, hanya limpas tidak sempat menjebolkan tanggulnya tspi sempat menggenangi beberapa rumah ada satu RT tapi hanya limpas, sedangkan untuk sungai Piji sempat menjebolkan tanggul, tepatnya di desa Kesambi, jebolnya kira-kira 4 sampai lima meteran."kata Sudiarso.

Kepala BPBD Kabupaten Kudus Sudiarso mengklaim terus berupaya menutup tanggul yang jebol menggunakan karung berisi tanah. BPBD juga telah menyiapkan dua tenda untuk dapur umum dan tenda untuk posko pemantauan untuk mengantisipasi banjir susulan.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18