NUSANTARA

SBY Fans Club di KLB Demokrat

SBY Fans Club di KLB Demokrat
KLB, Demokrat, SBY



KBR68H, Jakarta - Partai Demokrat dinilai tidak matang dalam berpolitik lantaran masih mengandalkan figur Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk meraih elektabilitas di pemilu 2014. Sebelumnya Kongres Luar Biasa Partai Demokrat menetapkan SBY sebagai Ketua Umum sampai 2015. Pengamat Politik dari LIPI, Wawan Ichwanuddin mengatakan, peserta kongres masih menjadi penggemar SBY dan  menganggap  hanya figur SBY  yang bisa menyelamatkan nasib partai pada 2014 mendatang.  Padahal kata dia, partai yang ideal tak mengandalkan figur untuk mendongkrak suara.

"Faksi-faksi selama ini masih ada. Misalnya Anas masih ada dan sebagainya masih ada. Mereka khawatir mereka tidak bisa konsolidasi. Tetapi ke depan mereka harus menjawab bahwa menjadikan Pak SBY sebagai ketua umum itu sebagai solusi sebenarnya bagi partai ini. Atau justru ini karena partai mengabaikan faktor mendasar untuk membangun kelembagaan, sehingga  masih menjadikan  fans club pak SBY," ujar Wawan saat dihubungi KBR68H.

Sebelumnya, Kongres Luar Biasa, KLB Partai Demokrat yang diselenggarakan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, resmi memilih Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sebagai ketua umum partai tersebut. Mayoritas peserta KLB itu sepakat menunjuk SBY untuk menggantikan Anas Urbaningrum yang mundur karena menjadi tersangka korupsi.

  • KLB
  • Demokrat
  • SBY

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!