NUSANTARA

Sampah di Pasar Ciputat Tangsel Tidak Terangkut

"KBR68H, Jakarta - Tumpukan sampah di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, sampai hari ini masih belum terangkut juga."

Aris Santoso

Sampah di Pasar Ciputat Tangsel Tidak Terangkut
sampah, tangerang selatan

KBR68H, Jakarta - Tumpukan sampah di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, sampai hari ini masih belum terangkut juga. Dalam pantauan PortalKBR, tumpukan sampah itu sudah sampai meluber ke badan jalan, sehingga menyulitkan para pejalan kaki dan pengendara yang akan melintas. Belum lagi baunya yang menyengat.

Menurut salah seorang warga Ciputat, Bambang Nurdiansyah, protes dan keluhan warga berkaitan dengan sampah yang menggunung di sekeliling Pasar Ciputat, sudah berulang kali disampaikan,  tapi tak diperhatikan.

“Belakangan malah kondisinya semakin parah dan menyebar bau busuk,” imbuh Bambang, yang berprofesi sebagai pelatih sepakbola.

Sampah masih menjadi persoalan serius di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Jumlahnya terus meningkat dari waktu ke waktu. Dari sebelumnya 1.250 menjadi 1.650 meter kubik per hari. Sementara Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Cipeucang di Kecamatan Setu sampai saat ini belum bisa dioperasikan,mengingat masih banyak kendala yang di hadapi Pemkot Tangsel untuk pembebasan lahan.

Menurut salah seorang sopir truk sampah di Pasar Ciputat, Udin, tempat penampungan sampah sementara Nirwana yang ada di Kelurahan Kedaung Ciputat, sudah di tutup pemilik lahan.

”Karena pemilik lahan sangat kecewa terhadap Dinas Kebersihan Tangsel,karena sampah yang ada di lokasi tersebut berceceran di mana mana,” jelas Udin.

  • sampah
  • tangerang selatan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!