Rusunawa Jauh, Warga Manado Enggan Pindah

Warga Manado, Sulawesi Utara yang tinggal dibantaran DAS Tondano di Kelurahan Dendengan Luar enggan pindah ke rusunawa yang disiapkan pemerintah. Mereka beralasan letaknya jauh dari tempat tinggal mereka sekarang.

NUSANTARA

Jumat, 01 Mar 2013 17:25 WIB

Author

Radio Montini

Rusunawa Jauh, Warga Manado Enggan Pindah

Rusunawa, Manado

KBR68H, Manado - Warga Manado, Sulawesi Utara yang tinggal dibantaran DAS Tondano di Kelurahan Dendengan Luar enggan pindah ke rusunawa yang disiapkan pemerintah. Mereka beralasan letaknya jauh dari tempat tinggal mereka sekarang.

Kepala Lingkungan III Kelurahan Dendengan Luar kota Manado, Jhonny Sulu mengatakan, bila rusunawa dibangun dekat pemukiman mereka sekarang, tanpa dipaksa pun warga bakal pindah.

"Sebenarnya kalau rusunawa jadi dibangun disini maka warga tanpa dipaksapun mau pindah dari rumahnya, tetapi memang kalau diminta pindah ke rusunawa di ring road banyak warga keberatan karena mata pencaharian mereka ada disini," ungkap Jhonny.

Kepala Lingkungan III Kelurahan Dendengan Luar kota Manado, Jhonny Sulu mengaku, sejak 2007 wacana relokasi warga di bantaran sungai sudah mereka dengar.

"Sebenarnya tahun 2007 lalu ada rencana walikota untuk bangun rusunawa di Dendengan Luar, bahkan Menteri PU sudah datang dan pengukuran lahan sudah dilakuakan, tetapi nyatanya tidak jadi dan rusunawa diputuskan dibangun di dekat ring road, tanpa alasan jelas," tuturnya.

Jhonny menambahkan, warga dendengan luar berharap pemerintah kota Manado dapat membangun rumah susun di dekat pemukiman mereka.

"Lahannya sudah ada sumbangan dari Hok Naga dengan luas 4 ribu meter persegi, ada baiknya pemerintah kota bisa manfaatkaan," ungkap Jhonny.

Sumber: Montini

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Dampak Tambang terhadap Lingkungan di Sulawesi Tenggara dan Tengah

NFT, New Kid on the Block (chain)

Kabar Baru Jam 8

Seruan Penolakan Bibit-Bibit Kekuasaan Mutlak