Puluhan Warga Mamuju Sulawesi Barat Terserang DBD

Lebih dari 60 warga Desa Pokkang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).

NUSANTARA

Selasa, 19 Mar 2013 20:19 WIB

Author

Sukriwandi

Puluhan Warga Mamuju Sulawesi Barat Terserang DBD

Mamuju, DBD

KBR68H, Polewali Mandar – Lebih dari 60 warga Desa Pokkang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).

Menurut Kepala Desa Pokkang Wahab Abdi, lingkungan yang kotor dan cuaca yang tak menentu, diduga menjadi penyebab penyebaran DBD. Warga yang terserang DBD sebagian dirawat di puskesmas pembantu dan sebagian dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Mamuju. Umumnya warga yang terserang DBD dibawa ke rumah sakit dengan kondisi sudah melemah.

“Di sebagian besar itu ada di Pustu di Puskesmas ranga-ranga kayaknya ada dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Mamuju, itu dalam satu rumah itu biasa ada kena semua," papar Wahab Abdi.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Mamuju belum menetapkan status Kejadian Luar Biasa dalam penyebaran DBD ini. Kepala Dinas Kesehatan Mamuju, Firmon, mengatakan, pemberlakukan KLB bisa dilakukan jika jumlah kasus cukup banyak dan meluas, yakni sebanyak 100 persen hingga 300 persen dari tahun sebelumnya.


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18