NUSANTARA

Puluhan Rumah di Tegal Rusak Diterjang Puting Beliung

"Angin puting beliung kembali menerjang pemukiman warga di Tegal, Jawa Tengah. Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tegal, Zaenal mengatakan, sebanyak 26 rumah di kecamatan Bojong dan Bumi Jawa rusak. Kata dia, pihak BPBD saat ini sudah me"

Sasmito

Puluhan Rumah di Tegal Rusak Diterjang Puting Beliung
rumah rusak, puting beliung, tegal

KBR68H, Jakarta - Angin puting beliung kembali menerjang pemukiman warga di Tegal, Jawa Tengah. Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tegal, Zaenal mengatakan, sebanyak 26 rumah di kecamatan Bojong dan Bumi Jawa rusak. Kata dia, pihak BPBD saat ini sudah memberikan bantuan logistik berupa makanan siap saji dan air mineral.

“Jadi untuk kerusakan untuk desa Sigedong itu, 2 rumah rusak berat, kemudian 20 rusak ringan. Kemudian desa Gunung Agung, 1 rumah rusak berat. Dan ada lagi di desa Kanjenengan, 1 rumah rusak berat dan 2 rumah rusak ringan,” kata Zaenal saat dihubungi KBR68H, Jum’at (1/3/2013)

Sekretaris BPBD Tegal, Zaenal menambahkan, selain bantuan logistik, BPBD Tegal juga memberikan bahan material bangunan untuk perbaikan rumah, seperti triplek, kayu, asbes dan semen. Sebelum puting beliung melanda Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah pada Januari lalu. Akibat bencana ini puluhan rumah rusak berat dan ringan.

  • rumah rusak
  • puting beliung
  • tegal

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!