NUSANTARA

2013-03-10T12:10:04.000Z

Polisi Tangkap Empat Penembak di Pirime dan Sinak Papua

"KBR68H, Jayapura "

Polisi Tangkap Empat Penembak di Pirime dan Sinak Papua
Sinak, Penambakan, Papua, Polisi

KBR68H, Jayapura – Kepolisian Papua mengamankan empat orang yang diduga pelaku penyerangan anggota TNI di Sinak, dan penyerangan Mapolsek Pirime, Lanny Jaya beberapa waktu lalu. Keterangan yang diperoleh KBR68H dari Kepolisian, keempat pelaku ditangkap di tempat terpisah pada Sabtu kemarin.

Tiga orang yang diketahui berinisial KT, PKT dan YH ditangkap di wilayah Pirime, kabupaten Lanny Jaya dalam kegiatan penyisiran kepolisian setempat. Selain mengamankan ketiganya, Polisi juga menyita sejumlah dokumen yang berisi tentang pergerakan Organisasi Papua Merdeka (OPM). Ketiganya diduga terkait penyerangan dan pembakaran kantor Polisi Sektor Pirime yang menewaskan tiga anggota Polisi tahun lalu.

Di hari yang sama, Kepolisian dari tim khusus Reserse Kriminal Polda Papua juga menangkap seorang berinisial YT di wilayah Waena perbatasan antara Kota dan Kabupaten Jayapura. YT diduga terkait dengan aksi penyerangan yang menyebabkan tewasnya 7 anggota TNI dan 4 warga sipil di Distrik Sinak, Puncak dua pekan lalu.

  • Sinak
  • Penambakan
  • Papua
  • Polisi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!