Pengibaran Bendera Aceh akan Diiringi Azan

Prosesi menaikkan bendera Aceh akan diiringi oleh suara azan, sebagaimana lazimnya pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi dengan lagu Indonesia Raya. Penggunaan Azan dilakukan sementara waktu sambil menunggu selesainya pembahasan qanun tentang Himne

NUSANTARA

Selasa, 26 Mar 2013 18:27 WIB

Author

Radio Antero

Pengibaran Bendera Aceh akan Diiringi Azan

Pengibaran Bendera Aceh, Azan

KBR68H, Banda Aceh - Prosesi menaikkan bendera Aceh akan diiringi oleh suara azan, sebagaimana lazimnya pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi dengan lagu Indonesia Raya. Penggunaan Azan dilakukan sementara waktu sambil menunggu selesainya pembahasan qanun tentang Himne Aceh di DPR Aceh.

Anggota Komisi A DPR Aceh Abdullah Saleh mengatakan, Bendera Aceh akan dinaikkan pada semua kantor pemerintah dan sekolah-sekolah. Sedangkan untuk rumah penduduk hanya dinaikkan pada waktu-waktu tertentu saja. Menurutnya pengibaran Bendera Aceh dilakukan berdampingan dengan Bendera Merah Putih, namun untuk bendera Aceh tingginya lebih rendah dari pada bendera merah putih.

“Pengibaran bendera Aceh ini berdampingan dengan bendera negara, untuk menaikkan merah putih kan pakai lagu Indonesia Raya. Nah untuk bendera Aceh diiringi suara azan karena kita belum ada himne atau lagu Aceh,”lanjutnya.

Abdullah saleh menambahkan bendera Aceh sudah sah dikibarkan setelah dimasukkan ke dalam lembaran daerah Aceh.

Menurut Abdullah Saleh setelah dimasukkan ke dalam lembaran Aceh, pemerintah Aceh juga akan melaporkan qanun bendera tersebut ke Kementrian Dalam Negeri.

Untuk setiap sekolah, dibuat ketentuan menaikkan dua bendera sekaligus pada upacara hari Senin. Setelah menaikkan bendera merah putih, upacara dilanjutkan dengan menaikkan bendera Bintang Bulan. Sedangkan pada hari-hari lain proses menaikkan bendera sama dengan proses menaikkan bendera merah putih.

Sementara itu pasca disahkan oleh DPR Aceh Jum’at akhir pekan lalu, bendera bulan bintang sudah mulai dikibarkan di sejumlah daerah di Aceh.

Sumber: Radio Antero

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Perempuan dan Anak Korban Kekerasan Keluarkan Biaya Sendiri untuk Visum

Tantangan Dalam Reintegrasi Eks-Napiter dan Orang Yang Terpapar Paham Radikalisme

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14