NUSANTARA

Pengamat : SBY Ketua Umum Demokrat, Elektabilitas Naik Tipis

"KBR68H, Jakarta - KBR68H, Jakarta - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat menetapkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum sampai 2015"

Rony Rahmata

Pengamat : SBY Ketua Umum Demokrat, Elektabilitas Naik Tipis
KLB, Demokrat, SBY

KBR68H, Jakarta - KBR68H, Jakarta - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat menetapkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum sampai 2015.  Elektabilitas Partai Demokrat diperkirakan bakal meningkat pasca  penetapan SBY sebagai Ketua Umum melalui KLB hari ini. Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia, Dodi Ambardi menilai figur SBY masih berpengaruh di kalangan masyarakat. Namun, ia mengakui elektabilitas Partai Demokrat tak akan secemerlang perolehan pada pemilu 2009, lantaran keterlibatan kadernya dalam kasus korupsi.
"Hanya saja prestasi 2009 yang 21 persen itu tidak akan mungkin tercapai. Mungkin ada kenaikan menjelang 2014 dibanding catatan survei sampai akhir tahun kembali. Di mana menyebutkan elektabilitas Demokrat itu menurun," jelas Dodi kepada KBR68H.

h
Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia, Dodi Ambardi. Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Bali hari ini akhirnya memutuskan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Umum DPP PD. Ketetapan tersebut dituangkan dalam SK nomor 04/KLB/PD/III/2013. Keputusan penetapan ketua umum terpilih PD dibacakan oleh Ketua Sidang KLB, EE Mangindaan di ruang rapat KLB di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur.

  • KLB
  • Demokrat
  • SBY

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!